Join The Community

Search

Selasa, 01 Februari 2011

Hal yang Harus Dilakukan Seorang Jomlo


Bookmark and Share

Yah,..seperti apa yang dikatakan oleh pak judul diatas, memang ada kira2 10 hal yang seharusnya dilakukan oleh para singlelista atau singleler ( hihihi ^^,, ngambil bahasa nya om tukul "tukulista dan tukulers" ),, atau bahasa yunani nya jomblowan n jomblowati alias belum punya pujaan hati ,,wekk .
Menurut survey ane di rumahnya mbah google dapetnya sih 10 hal,, tak tau deh yang lainnya :) ,.. Yah artikel ini diperuntukkan untuk orang2 yang masih sendiri ,supaya tidak stres n atau yang mau bunuh diri,,hehe,.. mending baca artikel ane siapa tahu bisa berguna ... ^^ .

Baik !! Cekidot :
 
1. Travel Alone.( Bepergian Seorang diri )

Apakah Anda mencoba untuk melangkahkan kaki Anda melalui Metro Paris atau London Underground, tawar-menawar lukisan di Meksiko atau memilih tempat untuk tempat tidur bawah bawah jembatan layang ?? contoh aja ni ,,hehe , bepergian sendiri dapat membangun rasa percaya diri Anda ,tidak bisa didapatkan dengan cara lain. Di tempat asing, Anda mau tidak harus membuat keputusan sendiri, untuk diri sendiri setiap hari, itulah yang akan membangun kepercayaan diri Anda . Anda akan menjadi orang yang solid.,:).

2. Melawan Perasaan pernah sakit hati dalam diri.

Oh, rasa sakit itu,.. penderitaan itu ??. Yep,buang jauh2 dari hati otak dan pikiran, tapi coba tebak? Ini adalah satu-satunya cara bahwa Anda akan mengembangkan empati Anda harus menjadi mitra dalam suatu hubungan yang lebih baik. Karena jika Anda peka terhadap kesedihan orang lain yang menyebabkan Anda, Anda cenderung melakukan hal yang sama kepada orang lain alias balas dendam,,hehe. Jadi, pertimbangkan ini supaya rasa menyakitkan anda dulu tidak mendapatkan pelajaran dari karma yang akan menuju Anda lagi !! ,..sebaik Anda memulai lagi dari awal,,dari sebelum anda tidak pernah sakit hati.,^^.

3. Sering Bergaul dengan pasangan suami istri, atau teman anda yang sudah menikah.

Dalam pergaulan itu anda sedikit demi sedikit akan bisa merasakan bahagianya sebuah pernikahan,. dan anda dapat berimajinasi untuk mendapatkan seorang pasangan hidup. Belajar bagaimana menyelesaikan masalah, dan memecahkannya berdua. Ini akan dapat menunjukan kepada anda , hidup menikah itu seperti apa.,,

4. Jangan mendekam dirumah.

Yah,.. itu benar. Jangan karena anda malas keluar rumah anda jadi semakin tidak percaya diri. Berjalan lah kemana kaki anda akan pergi, kerumah teman , main game di luar, atau apalah ,,nikmati saja hidup ini tanpa rasa beban. Karena, apabila anda sudah mempunya seseorang dalam hidup anda,,anda tidak bisa lagi menikmatinya,,anda harus memeriksa keadaannya,,menelpon nya,,atau mengantarkan makanan,,dan menjaga nya apabila dia sedang sakit,. Keep smile n enjoy,,,, :0

5. Belajar Peduli.

Apakah anda termasuk orang yang sukarelawan ??,, sering2 lah membantu orang lain, peduli terhadap sekitar dan mencoba bergaul di masyarakat. Cukup di lakukan di sekitar komplek rumah anda saja, turut meramaikan pemilu, ikut serta dlam kerja bakti, atau apalah yang sekiranya bisa membuat orang lain senang. Sifat ini dapat membuat anda dikenal banyak orang, anda adlah orang yang sangat mulia . :) .

6. Bekerja Belajar dan Berpetualanglah dengan nyata.

Belajar menerbangkan pesawat, surfing di beberapa gelombang besar, atau memulai bisnis Anda sendiri. Beri diri getaran dengan melakukan sesuatu yang hanya untuk Anda, hanya untuk pengalaman. Karena tidak ada seseorang di rumah yang khawatir tentang Anda atau melarang Anda untuk tidak melakukannya.Pikirkan,, betapa menyenangkannya Anda apabila harus memberitahu tanggal berikutnya bahwa Anda mempunyai pengalaman yang berani.

7. Belajar mengurus diri sendiri.

Seorang diri bukan berarti anda harus membeli segalanya. Membeli makanan, melaundri pakaian, atau duduk diam . Tapi cobalah berpikir untuk memasak untuk diri sendiri walau hanya goreng telur atau memasak nasi, cobalah mencuci baju anda sendiri , dan cobalah membersihkan sekitar anda. Karena, apabila anda sekali lagi masuk kedalam titel jomblo,,anda tidak akan canggung lagi untuk melakukan semuanya itu,,anda sudah mempunyai back up data ,,untuk mengurus diri anda sendiri.

8. Jangan Boros.

Setelah Anda dalam suatu hubungan, Anda akan mulai berpikir tentang pasangan Anda jadi sebelum Anda membeli barang-barang mahal anda harus berpikir bahwa pergunakan lah barang itu sesuai kebutuhan bukan kemampuan. "Anda harus mulai menyadari bahwa anda harus menikah nantinya,,dan berusaha menyimpan untuk pernikahan anda kelak,,

9. Kembangkan hobi anda.

Memahat kayu, melukis, memainkan gitar akustik, menjadi fotografer atau membuat filem sendiri, untuk bersenang-senang .Tentu saja Anda dapat (dan harus) masih memiliki hobi ketika Anda sudah berpacaran dengan orang,itu akan membuat Anda lebih menarik untuk orang lain.

10. Langsung ke TKP .

Anda boleh menyendiri untuk setidaknya tiga bulan. Setelah itu melompat dari dari satu hubungan ke yang hubungan yang sesungguhnya . Mengapa? Karena Anda tidak akan lebih matang untuk refleksi diri ketimbang ketika Anda sendiri - dan semakin Anda mengenal diri sendiri, semakin besar kemungkinan Anda untuk menemukan seseorang yang tepat bagi Anda yang sesungguhnya.


Hmmm,,,, kira2 begitulah sob,,^^ . Semoga menjadikan diri kita untuk selalu berpikir positif.,..

Sekian ,..^^.

0 komentar:

Poskan Komentar