Join The Community

Search

Selasa, 01 Februari 2011

PSPS Cukur Persijap Lima Gol

Tim Askyar Bertuah naik satu tangga ke peringkat lima, dan mengumpulkan poin sama dengan Persija.

April Hadi - PSPS Pekanbaru (GOAL.com)


April Hadi - PSPS Pekanbaru (GOAL.com)
PSPS Pekanbaru mendapatkan hasil meyakinkan dalam lanjutan Superliga Indonesia 2010/11 setelah meraih kemenangan telak 5-0 atas Persijap Jepara di Stadion Sport Centre Teluk Kuantan, Kuantan Singingi, Rabu [26/1].

Raihan tiga angka itu hanya mengangkat posisi PSPS satu tangga lebih baik ke peringkat kelima dengan nilai 17 dari 11 pertandingan. Perolehan angka PSPS ini sama dengan Persija Jakarta, namun tim Askyar Bertuah kalah selisih gol.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, PSPS memperagakan permainan agresif. Strategi itu membuat Persijap kesulitan mengembangkan permainan, dan hanya bisa menerapkan taktik bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik.

Upaya PSPS menggedor pertahanan Persijap membuahkan hasil ketika pertandingan memasuki menit ke-12. April Hadi membuka kemenangan tim tuan ruamh usai menjebol gawang kiper Danang Wihatmoko.<script type="text/javascript" src="http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=2;sz=160x600;ord=251384?area=2l&pos=2&ord=251384"></script>

Gol ini semakin meningkatkan intensitas serangan PSPS yang mendapat dukungan sekitar 16 ribu suporternya. Lima menit berselang, PSPS memperoleh hadiah penalti. Shin Hyun Joon yang dipercaya sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Persijap yang sudah tertinggal dua gol semakin berada dalam tekanan, karena PSPS semakin bernafsu untuk memperbesar keunggulan. Kendati mendapatkan sejumlah peluang, PSPS tetap tidak bisa mengubah papan skor hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, PSPS tidak mengendurkan serangan mereka ke pertahanan Persijap. Tim Laskar Kalinyamat berusaha memberikan perlawanan kepada tuan rumah, namun mengalami kesulitan menembus lini belakang PSPS.

Usaha PSPS memperbesar keunggulannya membuahkan hasil pada menit ke-73 melalui Putut Waringinjati. Striker PSPS itu lalu semakin memperlihatkan dominasi tim besutan Abdurrahman Gurning ini dengan mencetak gol keempat PSPS di pertandingan tersebut pada menit ke-85.

PSPS mengakhiri pesta gol mereka satu menit menjelang pertandingan berakhir setelah ujung tombak andalan Dzumafo Herman mejebol gawang Danang Wihatmoko. Pendukung PSPS langsung bersorak setelah wasit meniupkan pluit panjang.

sumber: http://www.goal.com/id-ID/

0 komentar:

Poskan Komentar